Jumat, 27 Januari 2017

Day 10 - #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

Saya memutuskan untuk mengikuti #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang berlangsung 18-27 Januari 2017, dan tema untuk hari kesepuluh adalah ....

[Tulislah sebuah hal yang kamu berjanji tidak akan mengulanginya kembali.]

Sebenarnya banyak hal yang ingin saya ubah dari hidup saya, namun saya akan memulainya dengan hal yang sederhana terlebih dahulu.

Saya ini … mempunyai emosi yang tidak mudah terkontrol. Terkadang impulsif—bukan dalam tindakan atau perbuatan, melainkan perkataan saya yang (sering dibilang) menyakiti orang lain dan kata-kata saya tajam. Dan juga kesensitifan saya ini; saya ingin mengubahnya menjadi arah yang lebih baik (mengarah pada simpati dan empati pada orang lain, bukannya jadi sensitif dan marah-marah).

Maka saya ingin memulainya perlahan-lahan. Berusaha menarik napas ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi begitu saja. Berusaha mengontrol diri sebelum kata-kata keluar dari mulut saya. Berpikir dua kali lipat untuk mengatakan sesuatu, karena saya tahu semua kata-kata yang sudah terucap tak bisa ditarik kembali.

Apabila saya bisa mengontrol emosi saya, tidak akan mengulangi kembali apa yang sudah saya pernah katakan, setidaknya sedikit hal dalam diri saya sudah berhasil saya ubah.


Saya benar-benar berharap dapat mewujudkannya.

1 komentar: