Minggu, 22 Januari 2017

Day 05 - #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

Saya memutuskan untuk mengikuti #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang berlangsung 18-27 Januari 2017, dan tema untuk hari kelima adalah ....

[Tulis 3 film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan.]

Saya akan mengurutkannya dari yang terakhir, ya, karena urutan ini cukup penting mengenai mana yang sangat sangat sangat berkesan. Sebenarnya banyak film yang seharusnya dimasukkan ke sini, namun karena hanya diminta tiga, maka saya akan mencantumkan tiga.

3. In Time (2011)
Film ini dibintangi oleh Justin Timberlake, Amanda Seyfried, Cillian Murphy. Saya suka dengan konsep film ini, yaitu di masa depan nanti setiap orang yang lahir akan dibatasi sampai usia dua puluh lima tahun. Dan di lengan kirinya akan terdapat penanda waktu. Uniknya, ‘waktu’ di sana juga sebagai ‘uang’. Maka sungguh, waktu adalah hal yang sangat berharga di masa itu. Belum lagi film ini dibumbui aksi yang cukup bagus menurut saya (walaupun saya bukanlah pengamat film yang pro). Saya suka alur ceritanya sampai akhir. Open-ending yang seperti itu selalu ‘kena’ di hati saya.

2. The Theory of Everything (2014)
Film ini dibintangi oleh Eddie Redmayne dan Felicity Jones sebagai bintang utama. Film ini merupakan biografi dari kehidupan Stephen King. Saya tidak bisa melupakan bagaimana film ini berhasil membuat saya menangis sampai menarik berlembar-lembar tisu. Berlebihan, sepertinya, namun memang begitu adanya. Ada hal-hal yang membuat saya tersenyum seperti kisah cinta Stephen dengan Jane, namun lebih banyak lagi yang membuat saya menangis dan menangis dan menangis.

.

Sebelum masuk ke film nomor satu, ini adalah beberapa film yang harusnya dimasukkan ke sini namun akhirnya tidak dimasukkan karena berbagai alasan tertentu.
HONORABLE MENTION
Fast & Furious SixHarry Potter & the Order of the PhoenixZootopiaBangkok DangerousHome AloneBegin Again.

.

.

.

.

.

1. Inception (2010)
Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy. Film ini luar biasa, selain konsepnya yang menarik, film ini berhasil membuat saya terdiam untuk beberapa menit setelah film berakhir. Film ini juga membuat saya menontonnya berulang kali. Dimulai dari aksi, plot, karakter, semuanya dibuat dengan sungguh-sungguh. Dan tentu saja, ending yang membuat banyak penonton berspekulasi itu juga memukau. Sampai saat ini belum ada film yang membuat saya tercengang seperti film Inception. (Whoops, dan Inception merupakan film lainnya dari Cillian Murphy yang berada di daftar saya).

Saya berharap dapat menemukan film-film yang tak kalah menarik dari daftar ini suatu hari nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar