Jumat, 20 Januari 2017

Day 03 - #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

Saya memutuskan untuk mengikuti #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang berlangsung 18-27 Januari 2017, dan tema untuk hari ketiga adalah ....

[Sebutkan 5 hal yang ingin kamu capai di tahun ini.]

1. Menurunkan minus mata
Dari tahun ke tahun, minus mata semakin membengkak. Terakhir kali cek mata (kayaknya lebih dari satu tahun yang lalu) minus sudah mencapai angka tujuh. Saya tidak mau kejadian bertahun-tahun yang lalu (alias minus 10) kembali terulang. Rabun jauh itu menyiksa, sungguh, saya ingin suatu hari dapat melepas kacamata untuk melihat sesuatu di kejauhan dengan nyaman. Teman-teman menyarankan lensa kontak, namun saya orangnya (cukup) ceroboh dan (cukup) malas, jadi saya tidak yakin dapat merawatnya dengan baik.

2. Membaca, membaca, membaca
Lebih banyak membaca yang saya sukai di tahun ini. Targetnya sama seperti tahun kemarin dan tahun kemarinnya lagi, saya menargetkan 50 buku untuk tahun ini. Sejauh ini sudah terdapat delapan buku yang saya baca. (anyway, yang punya akun Goodreads, ayo berteman).

3. Menulis review
Ini harusnya saya lakukan dari tahun lalu, terutama untuk buku-buku yang saya suka. Untungnya, sudah berjalan dari tiga hari yang lalu, review pertama di tahun 2017: Kafka on the Shore – Haruki Murakami. Saya pinginnya menulis review untuk semua buku yang saya baca mulai tahun 2017 (dan mungkin merambat ke film juga, entahlah).

4. Menulis, menulis, menulis
Hal ini termasuk menulis yang di luar zona nyaman dan meningkatkan kemampuan menulis, dan harusnya, saya harus sering-sering berlatih untuk mencapai hal ini. Juga, saya ingin mulai menulis draft novel dan cerpen yang sudah dipikirkan sejak tahun lalu.

5. Menurunkan berat badan
Dibandingkan tiga tahun yang lalu, berat badan saya tidak semengerikan itu. Menurut kalkulator BMI berat saya yang sekarang sudah ideal, namun, yah, saya tidak mau membuka luka lama. Jadi saya ingin menurunkan dan mempertahankan berat badan tersebut, tidak perlu naik menjadi beberapa kilo lagi.


Semoga saat saya membaca ini di akhir tahun 2017, saya bisa tersenyum karena mencapai setidaknya tiga dari lima poin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar