Rabu, 25 Januari 2017

Day 08 - #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

Saya memutuskan untuk mengikuti #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang berlangsung 18-27 Januari 2017, dan tema untuk hari kedelapan adalah ....

[Sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini orang lain tentang dirimu.]

1. Sombong – (agak) Pemalu
Seringkali saat bertanya tentang first impression orang-orang tentang saya, yang akan mereka jawab adalah, “muka lu jutek, lu sombong anaknya.” Well … no. Muka saya settingannya memang begini, senyum kalau ada keperluan atau kalau memang ada yang lucu. Tapi kalau sedang jalan atau di suasana yang asing, wajah saya bisa lebih jutek dari yang biasanya. Actually kalau sudah kenal dengan orang lain, saya bakal bawel banget. Saya juga cukup sering menyapa orang-orang (setidaknya yang sudah saya kenal), bukannya membiarkan saja saat mereka lewat.

Saya bukannya sombong. Hanya agak pemalu, makanya saya jarang menyapa orang yang tidak saya kenal atau hanya berdiam diri ketika berada di keadaan yang asing. Saya juga takut dikira SKSD jika menyapa sembarangan.

2. Percaya Diri – Mudah Gugup
Entah kenapa orang-orang menganggap saya orang yang percaya diri dan mampu melakukan bicara di depan publik dengan mudah. BIG NO. Saya sangat benci kalau harus berbicara di depan umum (presentasi, pidato, dan sebagainya). Saat mau maju, saya akan berkeringat dingin dan perut akan mulas tiba-tiba. Dan saat maju, cara bicara saya akan lebih cepat dibandingkan saat saya bicara biasanya (dan juga yang sering dikomplain orang-orang, lu kalo ngomong cepet banget sih.)

3. Tidak Punya Hati – Super Sensitif
Mereka menganggap saya tidak punya hati karena kata-kata saya yang (katanya) sangat tajam dan tidak memikirkan perasaan orang lain. Saya hanya berkata jujur dan kata-kata saya, ya, memang tidak pernah dipoles atau diperhalus. Jika saya tidak ingin berkata apa pun saya memilih diam daripada harus menggunakan kata-kata yang palsu.

Padahal … saya ini orangnya super sensitif. Mudah menangis. Gampang dibuat sakit hati.

4. Tegas – Tidak Tegas
Mungkin karena wajah saya, dan kata-kata saya, mereka sering menganggap saya tegas. Saya tidak merasa demikian, karena saya sangat sering mengalami kebimbangan dalam memilih keputusan. Saya sering dipilih dan ditunjuk mereka sebagai pemimpin, mereka menganggap saya tegas dan galak (ya, kalau bagian galaknya bisa saya benarkan). Saya masih sering ragu akan keputusan yang saya ambil dan takut-takut untuk menyatakan sebuah keputusan.


5. Rajin – Malas
Mereka menganggap saya rajin … padahal, ya, nggak juga. Memang ada sih beberapa kejadian tertentu ketika saya sangat rajin, tapi selebihnya, saya itu orangnya malas. Beberapa barang juga berceceran di tempat saya. Kalau lagi mood atau lagi kepingin, baru saya membereskannya dan mengerjakan tugas-tugas yang seharusnya saya kerjakan. Ya, saya sering sekali procras—walaupun sekarang saya berusaha keras untuk menghindari hal itu.

Tapi, memang tidak bisa dipungkiri ... perspektif orang beda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar