Kamis, 04 Juni 2015

Siklus

(04/06/2015)
Siklus

.

Gue mau curhat aja lah hari ini.

Jadi ceritanya hasil siklus baru dibagiin kan. Pas kerjain siklus itu, emang banyak yang nggak selesai dan banyak juga yang gak balance. Gue selesai dan balance, tapi salah di bagian jurnal penyesuaian (yesh gara-gara iklan dibayar di muka – beban iklan, screw you). Lima jam, deg-degan, laper, sampe kebelet segala (ini nggak penting sih sebenernya).

Terus hari ini dibagiin. Hasilnya bikin anak-anak pada kesel. Banget.

Temen gue siklus juga udah selesai, hasilnya balance, prosedural, rapi, garis merah segala macem dapet lima puluh. Padahal labanya sama kayak gue, sampai jurnal penutup juga udah beres. Lima puluh, coy. AKUNTANSI. Paling penting lagi kan.

Ada lagi temen gue. Gak selesai, gak balance, dapet sembilan puluh.

Gue gak tau lagi harus ngomong apaan … gue ikutan kesel sebenernya. Tapi ya mau gimana keputusan yang ngoreksi juga sih tapi kan gak gini-gini banget. Terus Pak S manggil gue, ngejelasin cara dia ngenilai dari bener-salahnya, prosedural, sama kerapian. Gue  iyain aja, ngeliat dia siapin kertas isinya:
Jurnal pengeluaran kas – 5 poin

Jurnal penerimaan kas – 5 poin

Jurnal pembelian – 5 poin

dst sampai NSSP, pas ditotalin 100. Detil penilaiannya sih gitu. Gue kasian sama temen gue. Salah paling juga sama kayak gue di jurnal penyesuaian bagian iklan (itu ngejebak banget sih iya) (jurnal penyesuaian nilainya paling gede sendiri sih 20 poin). Gue ngeliat punya dia coretannya juga cuma dikit, bagian bb modal doang. Tapi dapet lima puluh.

Ada juga yang cuma salah di jurnal penutup tapi lainnya udah beres dan balance dan prosedural dapet enam puluh delapan. Temen-temen gue yang gak selesai dapet tujuh puluh sama sembilan puluh. Yah beneran gagal paham sih gue, cara nilainya kayak gimana masih bingung.

Untungnya nilai gue lumayan dan walaupun gue nggak ngalamin, gue keseeeel banget sama hasil nilai temen-temen gue yang … parah banget, padahal mereka udah kerja keras sampe selesai dan balance.

Cuma mau numpahin kekesalan aja kali ini.


.
(fin)
.

#NulisRandom2015

2 komentar:

  1. duh ngenilainya gitu amat. yang nggak balance bisa dapet 90 itu aku gagal paham :""

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitulah, kak Amu. aku juga gagal paham :"D

      Hapus