Rabu, 03 Juni 2015

Dunia Saya

(03/06/2015)
Dunia Saya

.

Saya tidak punya cerita.

Saya tidak seperti orang-orang yang punya pengalaman menarik, seperti, “Kemarin saya baru pulang dari Singapura, lalu—“ atau, “Tugas kemarin melelahkan sekali, aku pulang malam karena harus—“ karena saya termasuk orang biasa yang tidak punya warita. Tak punya kisah untuk dibagikan.

Tapi saya punya imajinasi. Saya punya khayalan kelewat tinggi, kadang-kadang saya takut saya terbang terlalu jauh dan tidak bisa untuk kembali. Terkadang saya bermimpi, apa rasanya menjadi orang yang punya magi? Bagaimana rasanya menjadi petualang yang berkeliling ke luar negeri? Apa rasanya akan sangat berbeda dari orang yang biasa-biasa saja, yang hanya punya mimpi di dunia fantasi?

Walaupun demikian, saya sangat suka bermimpi. Mengambil alih dunia dan menjadi penguasa barang sehari. Merenungkannya dalam-dalam, berkreasi sambil memikirkan kalau ini benar-benar terjadi. Saya takut lupa dengan semua ini. Suatu hari, saya mengambil kertas dan bolpoin, mencatat kata demi kata, kalimat demi kalimat, yang lama kelamaan menjadi paragraf. Dan kemudian menjadi dua lembar halaman. Saya tidak bisa berhenti; saya lupa diri.

Kemudian inilah yang saya pikirkan: saya tidak punya cerita. Saya membuat cerita.

Saya mulai menulis lagi.

(Suatu hari, saya ingin dunia(-dunia) saya dikenal oleh banyak orang).


.
(fin)
.

#NulisRandom2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar